Kamis, 10 Desember 2015

R. SASTROWIDJONO Komisaris OL. Mij. Boemi Poetera Th 1915 sd 1924


R. Sastrowidjono adalah seorang Tokoh Nasional, ia berprofesi sebagai Jaksa di pengadilan Tinggi Sragen Jawa Tengah pada saatdipilih menjadi salah satu Komisaris Ol Mij Boemi Poetera pada Rapat Umum Anggota Pemegang Polis di Bandung tanggal 7 Agustus 1915.

R. Sastrowidjono bersama  M. Ng Dwidjosewoyo merupakan dua tokoh penting OL. Mij. Boemi Poetera. Bukan saja mereka merupakan tokoh nasional, tetapi karena perhatian mereka berdua kepada nasib Bangsa Indonesia yang sangat besar, yang dibuktikannya dengan berbagai usaha dan kegiatan melalui berbagai forum dan organisasi.


Disamping di Ol Mij. Boemi Poetera R. Sastrowidjono  aktif pula di  Boedi Oetama, bahkan ia ditunjuk menjadi anggota Dewan Rakyat (volksraad) mewakili  Boemi Poetera sekaligus Boedi Oetama.  Pada akhir tahun 1916, ia bersama 38 anggota Dewan Rakyat berangkat ke negeri Balanda sebagai delegasi Indie Weerbaar dslsm rangka memperjuangkan kesejahteraan dan kemerdekaan Bangsa Indonesia.

1 komentar:

  1. Kami menawarkan pelbagai perkhidmatan kewangan yang meliputi: Perancangan Perniagaan, Perdagangan dan Pembangunan Kewangan, Hartanah dan Gadai Janji, Pinjaman Penyatuan Hutang, Pinjaman Perniagaan, Pinjaman Swasta, Pinjaman Pembiayaan Semula Rumah dengan kadar faedah yang rendah pada 1.00% setiap tahun untuk individu, syarikat dan badan korporat. Dapatkan yang terbaik untuk keluarga anda dan memiliki rumah impian anda serta skim Pinjaman Umum kami. Pemohon yang berminat harus menghubungi kami melalui BBM INVITE: {D8980E0B}
    WhatsApp Only :: {33753893351}
    E-mel: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)

    BalasHapus